Cara Mengatasi UnityEngine.Application.LoadLevel(int) is obsolete
Berikut ini adalah contoh aplikasi yang saya buat menggunakan unity 3D, temen temen bisa mendownloadnya pada google play melalui link berikut : disini
Pada postingan saya kali ini saya akan membahas cara Mengatasi UnityEngine.Application.LoadLevel(int) is obsolete. Jadi ketika saya mencoba untuk menjalankan dengan menggunakan Application.LoadLevel. Saya mendapat peringatan yaitu: warning CS0618: `UnityEngine.Application.LoadLevel(string)’ is obsolete: `Use SceneManager.LoadScene’ yang artinya bahwa Application.LoadLevel telah usang jadi gunakanalah SceneManager.LoadScene. Berikut adalah kode yang saya gunakan:
print 'hello worldausing System.Collections;using System.Collections.Generic;using UnityEngine;public class LatihanApplication : MonoBehaviour { public void ContohApplication() { Application.LoadLevel ("satu"); } }
Saya akan menjelaskan sedikit, penyebab peringatan tersebut. Application.LoadLevel memberi saya peringatan pada unity versi 5.5.0f3 (64-bit) itu karena Application.LoadLevel berlaku pada unity yang versi – versi sebelumnya. jadi saya sarankan bahwa kita pindah menggunakan UnityEngine.SceneManagement. Jadi kita tinggal menambahkan.
using UnityEngine.SceneManagement;
dan
SceneManager.LoadScene ("satu");
Jadi, Kode lengkapnya menjadi seperti berikut:
using System.Collections;using System.Collections.Generic;using UnityEngine;using UnityEngine.SceneManagement;public class LatihanApplication : MonoBehaviour { public void ContohApplication() { SceneManager.LoadScene ("satu"); } }
Oke sekian pada postingan saya kali ini semoga bermanfaat. 😀
Berikut ini adalah contoh aplikasi yang saya buat menggunakan unity 3D, temen temen bisa mendownloadnya pada google play melalui link berikut : disini
Berikut ini adalah contoh aplikasi yang saya buat menggunakan unity 3D, temen temen bisa mendownloadnya pada google play melalui link berikut : disini
Pada postingan saya kali ini saya akan membahas cara Mengatasi UnityEngine.Application.LoadLevel(int) is obsolete. Jadi ketika saya mencoba untuk menjalankan dengan menggunakan Application.LoadLevel. Saya mendapat peringatan yaitu: warning CS0618: `UnityEngine.Application.LoadLevel(string)’ is obsolete: `Use SceneManager.LoadScene’ yang artinya bahwa Application.LoadLevel telah usang jadi gunakanalah SceneManager.LoadScene. Berikut adalah kode yang saya gunakan:
print 'hello worldausing System.Collections;using System.Collections.Generic;using UnityEngine;public class LatihanApplication : MonoBehaviour { public void ContohApplication() { Application.LoadLevel ("satu"); } }
Saya akan menjelaskan sedikit, penyebab peringatan tersebut. Application.LoadLevel memberi saya peringatan pada unity versi 5.5.0f3 (64-bit) itu karena Application.LoadLevel berlaku pada unity yang versi – versi sebelumnya. jadi saya sarankan bahwa kita pindah menggunakan UnityEngine.SceneManagement. Jadi kita tinggal menambahkan.
using UnityEngine.SceneManagement;
dan
SceneManager.LoadScene ("satu");
Jadi, Kode lengkapnya menjadi seperti berikut:
using System.Collections;using System.Collections.Generic;using UnityEngine;using UnityEngine.SceneManagement;public class LatihanApplication : MonoBehaviour { public void ContohApplication() { SceneManager.LoadScene ("satu"); } }
Oke sekian pada postingan saya kali ini semoga bermanfaat. :D
Berikut ini adalah contoh aplikasi yang saya buat menggunakan unity 3D, temen temen bisa mendownloadnya pada google play melalui link berikut : disini
Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi UnityEngine.Application.LoadLevel(int) is obsolete"